Featured Posts

Breaking News

Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Dapil III Kota Medan Kec. Medan Perjuangan - Kec. Medan Timur - Kec. Medan Tembung untuk Menjadi Wakil Masyarakat di DPRD Kota Medan PEMILU 2019

NONGKRONG DI MERDEKA WALK


Denyut kota medan sudah mulai bergerak pasca lebaran kebanyakan masyarakatnya pada mudik lebaran ke kampung asalnya. Dan bagi sebaian etnis tionghoa memanfatkan waktu lebaran dimanfaatkan untuk berlibur keluar kota bahkan ke luar negeri. Waktu menunjukkan Pukul 12.00 malam kamipun bubar dari tempat nongkrongnya anak medan. Tempat dimana saya dan kawan-kawan sering nongkrong untuk ngobrol apa aja di  pusat jajanan malam ini, hiburan dan arena pertunjukan yang lebih dikenal dengan sebutan Merdeka Walk ini. 

Bagi sahabat blogger kalau mau ngulik aktivitas malam dan tongkrongan di Kota Medan sambil ngecengin cewek-cewek cantik, hanya dengan modal makan malam, kamu sudah bisa dapatkan hiburan plus cuci mata dalam mengabiskan waktu malam hari di kota medan. Kamu tinggal jalan aja menuju ke Lapangan Merdeka Medan yang berada di jantung kota dan berseberangan dengan stasiun besar kereta api. Tempat yang selalu ramai dikunjungi pada malam hari, mulai dari remaja hingga keluarga. Tempat ini mirip dengan food court yang ada di Mall pada saat ini, tempat yang menawarkan beragam pilihan makanan, mulai dari Western Food, Asian Food sampai makanan khas Medan. Sebut saja Coffee Bean Cafe, Oh Lala Cafe, New Zeland Juice, Ice Cream, Nelayan Restoran, Pearl Terrace, minuman, Hometo Restoran, Sunshine Cafe, Dupendys, dan Sisha Corner. Cukup menguras kocek Rp 15.000 – Rp 35.000 dijamin kenyang. Tidak hanya makanan, di beberapa sisi juga terdapat arena permainan serta stand souvenir, aksesories, CD dan DVD. Tidak jarang event musik dan hiburan pun digelar di Merdeka Walk.  

Kawasan yang menyimpan sejuta sejarah dulunya pusat kegiatan orang – orang belanda disumatera  pada jaman penjajahan, terlihat dari beberapa gedung yang ada di sekitar tempat ini masih tampak bangunan tempoe doeloe seperti kantor pos besar medan peninggalan belanda dan ketika masa kemerdekaan tempat ini menjadi tempat diumumkannya proklamasi kemerdekaan pada penghujung tahun 1945. Yang pasti Merdeka Walk menghadirkan satu paket komplit buat jadi hang out place di kota Medan. Buka setiap hari, Minggu-Jumat dari pukul 11.00-24.00 dan Sabtu dari pukul 11.00-02.00. Cukup datang ke satu tempat, beragam aktivitas bisa dihabiskan semalam. Ke medan belum pas rasanya kalau tidak ketempat ini.




Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar